Kejadian Lucu Saat Momen Ijab Kabul dalam Pernikahan

Ijab Kabul dalam sebuah pernikahan merupakan momen yang tidak akan pernah terlupakan saat melangsungkan sebuah pernikahan. Ini menjadi bagian prosesi yang terpenting dalam penikahan. Hal yang tidak akan pernah terlupakan selain malam pertama. Akan tetapi, namanya juga manusia banya orang yang menyepelekan ijab Kabul. Hasilnya bisa dijumpai beberapa kesalahan dalam prosesi ini. Uniknya kesalahan justru menghasilkan sebuah hal yang lucu.

Anda mugkin bagian orang yang pernah menemui kejadian lucu tersebut atau bahkan Anda yang mengalami sendiri. Tak fatal memang tetapi kalau dilihat dan diulang kembali pasti akan menjadi sesuatu yang lucu, bahkan bisa menghibur Anda. Meski, tak bisa dibayangkan berapa malunya orang yang melakukannya. Berikut ini adalah beberapa momen lucu ijab yang bisa membuat Anda tertawa.

  • Pertama kejadian terjadi saat mempelai pria baru menjabat tangan penghulu. Entah karena memang begitu gugup dengan moment yang sedang dilakukan. Tiba-tiba, penghulu belum mengikrarkan ijab Kabul, sang pria justru malah mengucapkan ‘Sah’.
  • Lain lagi dengan momen yang kedua, di mana mempelai pria baru menjabat penghulu kemudian penghulu belum mengucapkan ikrar. Eh, malah mempelai pria malah mengucap ‘saya terima nikahnya…’ Hal ini membuat orang yang hadir tertawa.
  • Nah, kalau yang ketiga, penghulu sudah mengucap ijab Kabul. Seharunya pria menjawab dengan jawaban ijab Kabul yang benar. Tapi, justu yang membuat lucu, si pria malah mengucapkan sah yang itu harusnya diucapkan oleh para saksi.
  • Momen keempat, mempelai pria menambahkan kata dalam ikrarnya. Setelah penghulu mengucapkan ikrar, sang pria malah menjawab dengan ‘ora umum, saya terima nikahnya…’ Tidak tahu apa motivasinya, mungkin karena wanita yang berdandan cantik dan membuatnya memukau.
  • Mengucap ijab kabul memang harus jelas dan dilakukan dalam satu nafas. Karena terburu-buru mempelai pria ada yang mengucapnya dengan cepat sekali. Meskipun demikian, lafadz-nya sangat jelas dan saksi juga mengesahkan.

Beberapa momen tersebut memang tak wajar, Mungkin bagi sebagian mempelai pria malu dengan kejadian yang dialaminya. Namun, bagi orang yang melihatnya jelas ini menjadi sebuah bahan guyonan yang lucu.