7 Cara Mencegah Ejakulasi Dini Secara Alami

Tahukah Anda apa itu ejakulasi dini dan ingin mengetahui bagaimana cara mencegah ejakulasi dini secara alami? Ejakulasi dini merupakan keluarnya cairan sperma dari alat kelamin laki-laki yang lebih cepat dari waktu normal ketika melakukan hubungan intim dengan pasangan.

Hal ini akan mengganggu pasangan dan merasa tidak nyaman ketika melakukan hubungan intim. Ejakulasi dini hanya terjadi sesekali saja dan tidak sering. Anda bisa mengetahui berbagai penyebab ejakulasi dini. Selain itu Anda bisa mengetahui 7 cara mencegah ejakulasi dini dengan cara yang alami.

Penyebab ejakulasi dini dapat disebabkan oleh berbagai faktor seperti:

1. Faktor genetika
Penyebab awal yang dialami laki-laki yang mengalami ejakulasi dini adalah faktor genetika. Faktor gen dalam tubuh mempengaruhi keluarnya cairan sperma lebih cepat. Namun faktor genetika tidak terlalu berpengaruh terhadap terjadinya ejakulasi dini yang terlalu sering.

2. Masturbasi yang dialami
Penyebab kedua yang dialami kaum laki-laki yang mengalami ejakulasi dini adalah masturbasi. Masturbasi ini adalah kejadian dimana laki-laki ingin melakukan kenikmatan dalam proses bercinta lebih cepat. Hal ini akan membuat ejakulasi dini lebih cepat dari kondisi normal pada umumnya.

3. Kurang ahli dalam melakukan hubungan intim dengan pasangan
Penyebab ejakulasi dini selanjutnya yang dialami kaum laki-laki adalah kurang ahli dalam melakukan hubungan intim dengan pasangannya. Adanya rasa cemas, rasa bersalah, dan lain sebagainya memicu ejakulasi dini. Sehingga sperma akan keluar lebih cepat ketika proses hubungan intim belum selesai dilakukan bersama dengan pasangan.

4. Kurangnya hormon serotonin
Penyebab berikutnya yang dialami pada kaum laki-laki yang mengalami ejakulasi dini adalah kurangnya hormon serotonin. Hormon serotonin ini berfungsi menunda ejakulasi dini ketika proses hubungan intim dimulai. Namun jika hormon serotonin di dalam tubuh kurang, maka ejakulasi dini akan terjadi lebih cepat dari waktu normalnya.

5. Faktor perilaku
Penyebab lain yang membuat kaum laki-laki mengalami ejakulasi dini adalah faktor perilaku. Faktor perilaku akan mempengaruhi seorang laki-laki mengalami ejakulasi dini. Hal ini berkaitan dengan kondisi psikologis dan emosional kaum pria. Rasa marah, benci, dan keterpaksaan dalam melakukan hubungan intim dengan pasangan membuat ejakulasi dini terjadi lebih cepat.

6. Konsumsi obat-obatan tertentu
Penyebab kaum laki-laki mengalami ejakulasi dini dapat disebabkan karena konsumsi obat-obatan tertentu. Obat-obatan yang mengandung bahan berbahaya membuat cairan sperma keluar lebih cepat jika berhubungan intim dengan pasangannya. Sehingga kaum laki-laki harus menjaga konsumsi obat setiap harinya dan menghindari obat-obatan berbahaya yang menyebabkan ejakulasi dini.

Dibawah ini ada sekitar 7 cara mencegah ejakulasi dini secara alami yang dapat Anda lakukan:

1. Memperbanyak hubungan intim dengan pasangan
Cara pertama untuk mencegah terjadinya ejakulasi dini secara alami yang dapat dilakukan adalah memperbanyak hubungan intim dengan pasangan. Hubungan intim harus dilakukan dengan lebih sering untuk membuat ejakulasi dini dapat dicegah. Dengan terus melakukan praktek hubungan intim dengan pasangan, akan sedikit demi sedikit mengurangi percepatan keluarnya cairan sperma dari sistem organ laki-laki.

2. Melakukan senam kegel
Cara kedua untuk mencegah kaum laki-laki mengalami ejakulasi dini adalah melakukan senam kegel. Senam kegel ini sangat efektif untuk mencegah kaum laki-laki mengalami ejakulasi dini pada saat melakukan hubungan intim dengan pasangan. Senam kegel berfungsi untuk menguatkan otot pubococcygeus yang mampu menahan keluarnya cairan sperma lebih cepat. Anda bisa lakukan senam kegel setiap pagi hari agar ejakulasi dini tidak lagi terjadi ketika berhubungan intim dengan pasangan.

3. Melakukan masturbasi terlebih dahulu sebelum melakukan hubungan intim
Cara pencegahan agar tidak terjadi ejakulasi dini pada kaum laki-laki adalah melakukan masturbasi terlebih dahulu sebelum melakukan hubungan intim. Masturbasi sering disebut juga dengan proses onani yang pastinya dilakukan oleh pihak laki-laki. Masturbasi dapat Anda lakukan di depan isteri sebelum waktunya berhubungan intim. Hal ini akan mencegah terjadinya ejakulasi dini yang dialami nantinya ketika hubungan intim dilakukan bersama pasangan. Sehingga hubungan intim akan dapat berjalan dengan baik tanpa terkendala ejakulasi dini yang terjadi. Proses masturbasi ini dapat dibantu oleh sang istri dengan menggunakan mulut atau tagan agar terasa lebih mesra.

4. Menggunakan kondom khusus
Cara pencegahan keempat yang dapat dilakukan untuk mencegah ejakulasi dini ketika berhubungan intim adalah menggunakan kondom khusus. Kondom khusus ini banyak digunakan untuk mencegah terajdinya ejakulasi dini. Hal ini dikarenakan kondom yang digunakan pada laki-laki akan membantu kurangi sensitivitas penis dalam menerima rangsangan. Sehingga akan mencegah keluarnya sperma lebih cepat dari penis. Namun Anda harus memberitahukan terlebih dahulu kepada pasangan jika Anda memakai kondom. Karena pemakaian kondom terkadang tidak disukai kaum wanita yang merasa tidak nyaman ketika melakukan hubungan suami istri. Kebanyakan hubungan intim dilakukan tanpa bantuan kondom.

5. Menjalin komunikasi yang baik dengan istri
Cara mencegah terjadinya ejakulasi dini pada kaum laki-laki ketika proses bercinta dengan sang istri adalah menjalin komunikasi yang baik. komunikasi perlu dibangun dengan baik agar ejakulasi dini tidak terjadi. Kurangnya komunikasi yang baik dengan istri menyebabkan ejakulasi dini mudah terjadi. Anda harus memberitahukan apa kelemahan yang terjadi pada Anda sebelum hubungan intim dilakukan. Atau Anda juga bisa memberitahukan tentang posisi dan gerakan yang akan dilakukan ketika berhubungan intim agar berjalan dengan baik dan nyaman. Jangan sampai istri Anda mengalami kekecewaan ketika mengetahui bahwa Anda mengalami ejakulasi dini sebelum proses bercinta selesai dilakukan.

6. Menarik nafas dalam-dalam
Cara mencegah ejakulasi dini yang dialami kaum laki-laki pada proses bercinta adalah menarik nafas dalam-dalam. Menarik nafas dalam-dalam dapat mencegah terjadinya ejakulasi dini. Tarikan nafas yang dalam akan membuat sistem syaraf simpatik dalam tubuh semakin membaik. Karena tarikan nafas yang dalam dan mengeluarnya secara pelan-pelan akan membuat tubuh melepaskan hormon endorfin sehingga tubuh lebih tenang dan juga nyaman. Selain itu akan mencegah terjadinya stress pada otak ketika melakukan hubungan seksual dengan pasangannya. Cara melakukannya sangatlah mudah. Anda bisa menarik nafas selama 3 detik dan mengeluarnya secara pelan melalui mulut. Hal ini akan menyimpan oksigen lebih banyak di dalam tubuh. Lakukan cara ini secara teratur sebelum Anda melakukan hubungan intim agar tidak mengalami ejakulasi dini.

7. Melakukan penekanan pada penis
Cara mencegah ejakulasi dini pada kaum pria sebelum melakukan hubungan intim adalah melakukan penekanan pada penis. Penekanan pada bagian penis akan membuat penis tertunda dalam mencapai puncak klimaks. Penekanan pada penis cukup efektif dalam mencegah keluarnya sperma lebih cepat atau mencegah terjadinya ejakulasi dini yang terjadi.

Setelah mengetahui berbagai cara mencegah ejakulasi dini secara alami yang sudah Anda ketahui sebelumnya, Anda dapat melakukannya dengan baik agar hubungan intim bersama pasangan lebih nyaman dan sampai tuntas.